Monday, November 30, 2009

asal mula burung kenari


Dewasa ini penggemar burung kenari telah mulai bannyak. selain suaranya yang dapat mengalun panjang dan menari. burung kenari mempunyai daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. walaupun mempunyai sosok tubuh kecil, namun burung kenari dapat bernyanyi dan menghasilkan suara yang nyaring dan mengalun panjang dengan irama naik turun lebih dari 30 detik dalam sekali tarikan nafas.
Burung kenari ( serinus canarius ) sesungguhnya berasal dari kepulauan canari, madeire dan azores. burung kenari pertama kali ditemukan oleh bangsa spanyol kurang lebih pada abad XV pada saat kepulauan tersebut dikuasai bangsa spanyol.oleh para ahli bangsa spanyol kemudian burung kenari ini mulai dikembangbiakan dan akhirnya menyebar ke kawasan eropa, misalnya belanda, jerman, inggris, belgia, norwegia, dan italia.
Berawal dari negara-negara eropa tersebut kemudian muncullah berbagai jenis burung kenari misalnya kenari holland, yorkshire, norweigh, border, dan frill. Karena pesatnya perkembangan burung kenari, akhirnya sampai juga di daratan asia dan dikembangbiakan oleh beberapa negara seperti china dan taiwan. Dari negara-negara di daratan asia itulah kemudian muncul kenari jenis RRT/ fusan dan jenis taiwan yang umumnya berwarna kuning, bertubuh lebih kecil dan memiliki suara yang lebih keras dan lebih nyaring.

No comments:

Post a Comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...